EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

"Pendidikan Biologi Goes To School"

31 Juli 2023

Universitas Nias - Program Studi Biologi dari Universitas Nias dengan penuh semangat telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SMP Negeri 1 Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara dengan tema "Pendidikan Biologi Goes To School." Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya ilmu biologi dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan siswa dan guru di berbagai sekolah.

Acara "Pendidikan Biologi Goes To School" menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan interaktif. Salah satunya adalah workshop tentang "Pembelajaran siswa aktif," yang dipandu oleh para dosen dari program studi Biologi. Workshop ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperdalam pemahaman tentang metode belajar yang baik dan berdiskusi langsung dengan para siswa.

Dalam sambutannya, ketua Program Studi Biologi (Novelina Zega, S.Pd.,M.Pd) menyatakan” kegiatan ini adalah sebagai implementasi Tridharma Perguruan Tinggi tentang Pengabdian Kepada Masyarakat. Selain itu, saya juga ingin mendorong kolaborasi dan keterlibatan aktif dari para mahasiswa, dosen, dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Melalui program seperti "Pendidikan Biologi Goes To School," kita dapat lebih dekat dengan masyarakat dan menyebarkan manfaat ilmu biologi kepada generasi muda”.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara (Folo'o Gulo, S. Pd) menyambut baik kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi siswa-siswa di SMP Negeri 1 Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara.

“Terimakasih atas kunjugan dari Universitas Nias Program Studi Biologi, Kami menyambut baik dan kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Siswa/i kami”.

Kegiatan ini juga sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Program Studi Biologi Universitas Nias dengan SMP Negeri 1 Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara.

Acara "Pendidikan Biologi Goes To School" berakhir dengan sukses, dan para peserta meninggalkan acara dengan wawasan yang lebih mendalam. Program Studi Biologi berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Prodi Biologi beserta Dosen, Kepala Sekolah, guru dan siswa/i SMP Negeri 1 Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara.