EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Universitas Nias dan LP Kelas IIB Gunungsitoli Teken Kesepakatan Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi

25 Juli 2023

Gunungsitoli, 24 Juli 2023 - Universitas Nias dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Gunungsitoli menjalin kemitraan tentang implementasi Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat). Kesepakatan kerja sama ini ditandatangani dengan semangat kolaborasi dalam implementasi Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat), bertujuan untuk memberikan harapan baru dan kesempatan yang lebih baik dalam pengembangan Sumber Daya Manusia.

Dalam upacara penandatanganan kerja sama yang berlangsung di Rektorat Universitas Nias, Rektor Universitas Nias diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Adieli Laoli, M.Pd, menyampaikan pentingnya membangun kerja sama. "Pendidikan adalah kunci untuk perubahan positif dalam kehidupan seseorang. Melalui kerja sama ini, kami berharap pihak Lapas kelas IIB dapat memberikan kami kesempatan untuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) ," ujar Adieli Laoli.

Program yang akan dijalankan melalui kerja sama ini mencakup berbagai kegiatan baik dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di LAPAS dan juga peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Universitas Nias. Universitas Nias juga akan memberikan kesempatan kepada Pegawai LAPAS Kelas IIB untuk melanjutkan studi di Universitas Nias dengan membuka kelas Eksekutif.

Kepala LP Kelas IIB Gunungsitoli, EFFENDI YULIANTO, Bc.I.P., S.Sos., S.H., M.Si, menyambut baik kerja sama ini dan menyatakan komitmen penuh dari pihaknya dalam mendukung program Tridharma Perguruan Tinggi. "Kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk belajar dan memperbaiki diri. Dengan adanya program pendidikan, kami berharap dapat membantu Lapas Kelas IIB Gunungsitoli untuk meraih masa depan yang lebih cerah" kata EFFENDI YULIANTO

Kerja sama ini diharapkan juga dapat memperkuat hubungan antara Universitas Nias dan LP Gunungsitoli serta mendorong universitas-universitas lainnya untuk terlibat dalam upaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.