EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Fakultas Ekonomi Menggelar Workshop “Perencanaan dan Pengembangan SDM”

26 Mei 2023

Fakultas Ekonomi Universitas Nias mengadakan workshop perencanaan dan pengembangan SDM pada hari Kamis, 25 Mei 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pembina YAPERTI Nias, Rektor Universitas Nias, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, dan peserta workshop Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di organisasi. Para mahasiswa diberikan kesempatan untuk memperoleh wawasan yang mendalam tentang strategi dan praktik terkini dalam mengelola SDM yang efektif.

Workshop tersebut melibatkan narasumber yang ahli di bidang perencanaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia yakni Dr. Janry H.U.P Simanungkalit, S.Si.,M.Si (Kepala Kantor Regional VI BKN Medan).Narasumber ini memberikan presentasi mengenai topik-topik seperti Penguatan Manajemen SDM/ASN Berbasis Sistem Merit.

Narasumber Dr. Janry H.U.P Simanungkalit, S.Si.,M.Si (Kepala Kantor Regional VI BKN Medan)

Selain presentasi, workshop ini juga mencakup sesi diskusi dan studi kasus yang melibatkan partisipasi aktif dari para mahasiswa dan Dosen. Mereka diberikan kesempatan untuk berdiskusi, bertukar ide, dan menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh dalam konteks praktis.

Dalam kesempatan ini juga Ketua Pembina YAPERTI Nias (Ya’atulo Gulo, SE.,SH.,M.Si) menyampaikan arahan dan bimbingan “mudah-mudahan melalui kegiatan ini mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan wawasan dalam pengembangan SDM, sehingga nantinya siap untuk bersaing didunia kerja”

Dekan Fakultas Ekonomi (Maria Magdalena Bate’e) mengucapkan terimakasih banyak kepada Narasumber atas ilmu yang telah disalurkan kepada Mahasiswa dan juga kepada Civitas Akademika Fakultas Ekonomi, dan berharap workshop ini dapat memberikan mahasiswa keunggulan kompetitif dalam mengelola SDM di masa depan.

Sebagai ucapan terimakasih kepada Narasumber Rektor Universitas Nias menyerahkan Cendramata didampingi oleh Ketua Pembina YAPERTI Nias, Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Ekonomi.

Penyerahan Cendramata Rektor Universitas Nias kepada Narasumber dan didampingi oleh Ketua Pembina YAPERTI Nias