EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) TA 2022/2023 Lingkup UNIAS

16 Mei 2023

Universitas Nias melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap Tahun Akademik (TA) 2022/2023 dimulai pada tanggal 15 Mei 2023 s/d 21 Mei 2023. Ujian ini merupakan bagian penting dari proses evaluasi akademik mahasiswa di pertengahan semester.

Ujian Tengah Semester adalah evaluasi akademik yang dilakukan di tengah semester sebagai bagian dari sistem penilaian di Universitas. Ujian ini bertujuan untuk mengukur pemahaman dan kemajuan mahasiswa dalam materi yang diajarkan selama paruh pertama semester tersebut.

Sebelumnya , Pimpinan Universitas Nias memberikan pengumuman atau jadwal resmi kepada mahasiswa, yang mencakup informasi tentang tanggal, waktu, dan tempat pelaksanaan ujian. Mahasiswa juga mungkin diberikan petunjuk khusus mengenai materi yang diujikan dan persiapan yang diperlukan. 

Selama pelaksanaan UTS, mahasiswa diharapkan mengikuti aturan dan prosedur yang ditetapkan oleh universitas. Hal ini dapat meliputi kehadiran wajib, penggunaan alat tulis tertentu, atau penggunaan perangkat elektronik yang diizinkan.

Wakil Rektor I, III dan Dosen Pengampu Mata Kuliah pada Program Studi PGSD FKIP

Dalam pelaksanaan Ujian ini Pimpinan Universitas melalui Wakil Rektor bidang akademik melakukan monitoring didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ka. Lembaga Penjaminan Mutu, Ka. Biro Administrasi Akademik, Ka. Bakakhum, Ka. PJTI. Dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan Ujian benar-benar terlaksanan sesuai dengan prosedur/aturan yang berlaku.

“Kita berharap pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap TA 2022/2023 dapat berjalan dengan baik, dan seluruh yang terlibat dalam Ujian ini untuk betul-betul melaksanakannya sesuai dengan tugasnya masing-masing. Dan kepada Mahasiswa/I peserta Ujian untuk dapat mengikuti Ujian ini dengan tertib”. Ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik (Adieli Laoli, S.Pd.,M.Pd)

Kegiatan Monitoring ini dilaksanakan di tiga Fakultas (FKIP, FST dan FE)