EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

FKIP UNIVERSITAS NIAS MELAKSANAKAN SOSIALISASI APLIKASI SISTER

05 Mei 2023

Kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) di lingkungan FKIP Universitas Nias yang dilaksanakan pada Hari Jum’at, 05 Mei 2023 diruang Rapat FKIP Universitas Nias, dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, II dan III beserta Bapak/I Dosen lingkup FKIP.

Dalam kegiatan sosialisasi ini diawali dengan arahan dan Bimbingan yang disampaikan oleh Dekan FKIP (Dr. Yaredi Waruwu, M.S) “Dalam pengembangan karir dosen dilingkungan FKIP Universitas Nias pastinya ada beberapa hal yang harus disiapkan. Misalnya proses penilaian angka kredit, sertifikasi dosen, dan proses lainnya. Melalui SISTER inilah portofolio pengembangan karir dosen bisa tertata dengan sempurna. Dengan demikian, kegiatan pengembangan karir dosen bisa berjalan dengan baik”

Ketika mengisi portofolio, pasti banyak hal yang harus dipersiapkan. Nah, jika dosen sudah menyiapkan seluruh portofolionya melalui SISTER ini, maka secara tidak langsung dosen akan jauh lebih mudah saat melakukan validasi database PDDIKTI. 

SISTER biasanya disebut sebagai one stop service yang memberikan pelayanan mulai dari rangkaian portofolio, data dosen, hingga seluruh kebutuhan dosen terkait karir dosen. Dengan adanya perencanaan perekaman data melalui SISTER tersebut, dosen akan jauh lebih mudah melakukan peningkatan karir yang lebih efektif dan efisien. Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengharapkan melalui kegiatan ini dapat bermanfaat untuk mamajukan Universitas Nias.

Selanjutnya sosialisasi penggunaan SISTER dilaksanakan dengan  Narasumbernya adalah Operator operator PDDIKTI Universitas Nias ( Juniwan ZENDRATO,S.E.)

Dekan  bersama dengan Wakil Dekan FKIP dan Narasumber Operator PPDIKTI
Dosen FKIP (Peserta Sosialisai Aplikasi SISTER)