EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

FKIP UNIAS Melaksanakan Sosialisasi Kampus Mengajar Angkata 6 Tahun 2023

05 Mei 2023

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan selalu aktif dan terlibat dalam program Kementerian Pendidikan, Kevudayaan,Riset dan Teknologi (Kemendikburistek) tentang Program Kampus Mengajar. Untuk tahun 2023 Program Kampus Mengajar angkatan 6 pendaftaran akan dibuka pada tanggal 08 Mei 2023.

Kampus Mengajar merupakan salah satu Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Sosialisasi Kampus mengajar dilaksanakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nias.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Pimpinan Fakultas, Dekan (Dr. Yaredi Waruwu, M.S), Wakil Dekan I, II dan III serta Bapak/I Dosen di lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nias pada tanggal 04 Mei 2023 bertempat di Ruang Rapat FKIP Universitas Nias

Dekan Fakultas (Dr. Yaredi Waruwu, M.S) “melalui kegiatan sosialisasi ini, berharap kepada Bapak/I Dosen dapat memotivasi mahasiswa untuk ikut serta dalam kegiatan kampus mengajar angkata 6”

Ini adalah salah satu program MBKM yang memiliki tujuan mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuannya pada siswa SD dan SMP dalam membantu guru menambah wawasan siswa. Ini juga dapat menambah kemampuan mahasiswa sendiri, menambah pengalaman dengan budaya hidup yang berbeda dan kesempatan untuk belajar hal-hal yang lain yang juga merupakan tujuan MBKM yakni tidak hanya belajar dikelas  dengan Prodi, tetapi dapat multi disiplin. Target sasarannya menambah wawasan, sehingga terbuka pikiran dengan lingkungan yang baru. Melalui program ini diharapkan juga mahasiswa dapat menggugah siswa untuk sekolah hingga perguruan tinggi dan juga menambah literasi siswa.

Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nias (Dekan, Wakil Dekan I, II dan III)