EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Rektor Universitas Nias berangkatkan Mahasiswa Peserta Magang FKIP berjumlah 877 orang

06 April 2023

Pemberangkatan mahasiswa peserta magang I (Satu) dan III (Tiga) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nias yang dilaksanakan pada hari Kamis, 06 April 2023 dihalaman kampus FKIP Universitas Nias, dihadiri oleh Rektor Universitas Nias dan didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, pejabat Fungsionaris tingkat Fakultas, Ketua dan Sekretaris Prodi dilingkungan FKIP dan beserta dengan Dosen FKIP 

Dalam kegiatan ini diawali dengan laporan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Yaredi Waruwu, S.S menyampaikan "Dasar pelaksanaan kegiatan Magang ini adalah Kurikulum program studi Lingkup FKIP Tahun 2018, Pedoman Pelaksanaan Magang Tahun 2023 dan Hasil Rapat Pimpinan FKIP bersama Fungsionaris Program Studi Tgl 22 Maret 2023.Tujuan pelaksanaanuntuk menghasilkan calon Guru yang memiliki kemampuan mewujudkan tujuan pendidikan Nasional serta memberi pengalama dasar penyiapan diri mahasiswa sebagai calon guru yang profesional sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan"

Peserta magang adalah mahasiswa Semester IV dan mahasiswa semester VI FKIP Universitas Nias T.A 2022/2023 yang telah memenuhi syarat mata kuliah dan telah melakukan registrasi akademik/administrasi dan pelaksanaan magang I (Satu) dimulai tanggal 6 April s.d 13 Mei 2023 1 bulan efektif, Magang III (Tiga) dimulai tanggal 6 April s.d 10 Juni 2023 2 bulan efektif. Tempat  pelaksanaan magang pada satuan pendidikan  SMP, SMA, SMK/ sederajat diwilayah cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan wilayah Dinas Pendidikan pemerintah kota Gunungsitoli, Kab. Nias, Kab. Nias Utara, Kab. Nias Barat dan Kab. Nias Selatan. 

Selanjutnya Rektor Universitas Nias Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si menyampaikan arahan dan Bimbingan pada Pemberangkatan Magang I & III FKIP Universitas Nias “tantangan utama dalam kegiatan ini adalah bagimana mendisplinkan peserta didik/siswa yang memiliki perilaku yang berbeda-beda, dan berharap pada kegiatan Magang ini mahasiswa keberhasilan dan kegagalan yang kita alami bagaimana cara kita merefleksikan seluruh pelajaran yang sudah kita pelajari secara teoritis selama proses perkuliahan” 

lebih lanjut Rektor Universitas Nias berpesan “janganlah takut untuk belajar, jagalah sikap dan perilaku disekolah karena keberadaan kalian adalah gambaran diri Universitas Nias”

terakhir, Rektor Universitas Nias memberangkatkan dengan secara resmi peserta magang I dan III “dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, peserta magang I dan III TA. 2022/203 secara resmi diberangkatkan”  

Rektor Universitas Nias (Eliyunus Waruwu, S.Pt.,M.Si) menyampaikan arahan dan Bimbingan dalam acara pemberangkatan peserta Magang I dan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nias TA. 2022/2023

peserta magang I dan III disebar di sejumlah sekolah dengan Jumlah 93 Sekolah di Masing2 wilayah. 

Kota Gunungsitoli 31 sekolah SMP, SMA dan SMK/ sederajat, dengan Jumlah keseluruhan mahasiswa yang magang I & III adalah 470 orang

Kab. Nias 15 sekolah SMP, SMA dan SMK/ sederajat, dengan Jumlah mahasiswa yang magang I & III adalah 123 orang, 

Kab. Nias Utara 24 sekolah SMP, SMA dan SMK/ sederajat, dengan Jumlah mahasiswa yang magang I & III adalah 195 orang

Kab. Nias Barat 15 Sekolah SMP, SMA dan SMK/ sederajat, dengan Jumlah mahasiswa yang magang I & III adalah 111, dan

Kab. Nias Selatan 8 sekolah SMP, SMA dan SMK/ sederajat dengan Jumlah mahasiswa yang magang I & III adalah 41 orang

Foto bersama Rektor Universitas Nias Wakil rektor I dan III, Pejabat Fungsionaris Fakultas beserta dengan Mahasiswa Peserta Magang I dan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

 

Mahasiswa Peserta Magang I dan III FKIP Universitas Nias