EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Universitas Nias bagikan Buku Tabungan kepada 45 Mahasiswa Penerima KIP-Kuliah Tahap II

24 Maret 2023

Sebanyak 45 Mahasiswa Universitas Nias Penerima KIP-Kuliah Tahap II menerima buku tabungan yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Nias pada hari Kamis, 23 Maret 2023 dikampus Universitas Nias.

Rektor Universitas Nias menyerahkan secara simbolis buku tabungan dengan didampingi oleh Wakil Rektor III, Ka. LPPM, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ka. Biro Administrasi kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (BAKAKHUM).

Dalam Arahannya, Rektor Universitas Nias menyampaikan agar mahasiswa penerima Beasiswa KIP-Kuliah dapat termotivasi untuk lebih berprestasi “saya berharap beasiswa yang telah diterima dapat menjadi motivasi belajar dan memberikan kontribusi didalam kegiatan-kegiatan kampus baik kegiatan Akademik maupun dalam kegiatan Non-Akademik,  penerima KIP-Kuliah ini harus  mulai menulis artikel/jurnal"

Beasiswa KIP Kuliah merupakan program dari Kemdikbud Ristek (Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi) yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi gemilang namun terkendala akan biaya perkuliahan. Beasiswa ini berupa pembebasan uang kuliah selama 8 semester dan adanya tunjangan/biaya hidup yang diberikan dari pemerintah.

sebagai informasi, sebelumnya telah dibagikan Buku Tabungan kepada Penerima KIP-Kuliah Tahap I Tahun 2022 Sebanyak 47 Mahasiswa.