EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Universitas Nias mengadakan Kegiatan Kuliah Umum dengan Tema “Peningkatan Profesionalitas diri dan Bimbingan Teknis Penelitian”

18 Maret 2023

Universitas Nias menggelar kegiatan “Kuliah Umum” pada hari Jum’at, 17 Maret 2023 bertempat di Aula Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Nias yang diikuti oleh Mahasiswa dan Dosen di lingkungan Universitas Nias. Dalam kegiatan ini sebagai Narasumber adalah 

1. Prof. Dr Robert Sibarani, M.Si (Guru Besar USU), Dr. Yessy Oktaviana, M.Pd (Dosen HKBP Nomensen) dengan Topik “Speech Performance” dan 

2. Prof. Dr. Syafruddin Ilyas, M.Bio (Guru Besar USU), Elvi Sumanti, ST.,M.Hum (Kabag. Penelitian dan Pengabdian USU) dengan Topik “Pengembangan Ketatausahaan Pendidikan”.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pembukaan yang langsung dibuka oleh Pj. Rektor Universitas Nias dan dilanjutkan dengan Pemaparan Materi dari Narasumber

 “Harapan kedepan agar SDM yang ada dilingkungan Universitas Nias dapat berkualitas dan dapat menjawab kebutuhan dunia kerja” Ujar Pj. Rektor Universitas Nias dalam Sambutannya.

Kegiatan kuliah umum merupakan salah satu sarana yang dapat menjaga iklim akademik di lingkungan perguruan tinggi. Melalui kegiatan ini, maka civitas akademika mempunyai ruang untuk saling berinteraksi dalam mengoptimalkan ilmu di perguruan tinggi, terutama yang berkaitan dengan pengetahuan tentang Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Dengan demikian, civitas akademika mempunyai kesempatan untuk memaksimalkan potensi diri dengan menggali pengetahuan dan informasi, melalui sesi diskusi berharap, dengan diselenggarakannya kuliah umum ini, para peserta yang hadir mendapatkan informasi serta ilmu pengetahuan baru yang sebelumnya belum pernah diketahui dan nantinya dapat dipergunakan untuk kebaikan dan perkembangan Universitas Nias ke arah yang lebih baik lagi.

Sambutan Pj. Rektor Universitas Nias (Eliyunus Waruwu, S.Pt.,M.Si)
Pemaparan Materi dari Narasumber (Prof. Dr Robert Sibarani, M.Si)

 

Penyampain Materi dari Narasumebr (Prof. Dr. Syafruddin Ilyas, M.Bio )