EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

UNIAS-Laverna Gunungsitoli Jalin MoU: Mahasiswa Berprestasi Dibiayai hingga Disiapkan Asramanya

15 Juni 2022

Asrama Putri Santa Agnes Laverna Gunungsitoli menyatakan kesiapannya untuk menyediakan tempat tinggal berupa asrama hingga makanan bagi mahasiswa Universitas Nias (UNIAS) penerima beasiswa unggulan, hal ini ditandainya dengan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara UNIAS dengan Yayasan Karya Darma Bakti (Asrama Putri Santa Agnes Laverna Gunungsitoli) usai kegiatan Seminar Nasional yang dilaksanakan di FE UNIAS, di jalan Karet, Nomor 30, Kelurahan ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (14/6/2022) sore.

Dalam keterangannya, Suster (Sr.) Lusia Boru Tumanggor, OSF dari Biara Santa Agnes Laverna Gujungsitoli, kepada Nias.WahanaNews.co usai penandatanganan MoU mengungkapkan bahwa kedatangannya untuk menandatangani nota kesepakatan kerjasama dengan UNIAS dalam mendukung salah satu program kegiatan yakni menyediakan asrama bagi mahasiswa

 "Kita tidak hanya menyediakan tempat tinggal, tetapi kita juga menyediakan makanan bagi para mahasiswa dan juga beberapa fasilitas pendukung lainnya sehingga dapat meningkatkan minat dan semangat mereka untuk belajar, mereka bisa tenang, betah dan lebih fokus belajar dengan harapan mereka dapat menggapai sebuah prestasi yang baik dikemudian hari," kata Suster (Sr.) Lusia Boru Tumanggor, OSF. 

Suster Lusia memastikan bagi mahasiswa yang tinggal di asrama, pihaknya juga akan turut berupaya dan berusaha untuk membina para mahasiswa menjadi insan yang jujur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana harapan Universitas Nias. 

"Semoga mahasiswa dari UNIAS dapat melanjutkan pendidikannya dengan baik, sehingga mereka-mereka ini nantinya dapat kita banggakan dan sesuai dengan harapan semua pihak sebagaimana yang kita harapkan bersama," pungkasnya.

Terpisah, Wakil Rektor I UNIAS, Adrianus Zega, S.T.,M.Psi., membeberkan bahwa kerjasama dengan pihak Yayasan Karya Darma Bakti ini karena ada mahasiswa-mahasiswi yang dibiayai penuh oleh pihak UNIAS.

 "Bagi mahasiswa yang berprestasi, UNIAS akan membackup terus dengan memberikan uang kuliah secara penuh termasuk biaya hidup, dan menyediakan asrama sebagai tempat tinggal yaitu di asrama Katolik Biara Laverna Gunungsitoli," kata Adrianus Zega.

Untuk diketahui, adapun salah satu ruang lingkup dari kerjasama ini yakni akomodasi bagi mahasiswa penerima beasiswa unggulan atau berprestasi. 

Sumber : https://nias.wahananews.co/utama/unias-asrama-laverna-gunungsitoli-jalin-mou-mahasiswa-berprestasi-di-biayai-hingga-disiapkan-asramanya-Ck96ZggqaW/0#post_wahana