EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Tingkatkan Kualitas SDM Unggul, Universitas Nias Menyelenggarakan Seminar Nasional

14 Juni 2022
Pj. Rektor UNIAS, Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si. (kanan) bersama Kepala Lembaga Pengembangan Inovasi Universitas Prima Indonesia, Dr. (cand) Herbert Wau S.KM.,M.PH.,CHCSA (kiri)

Perguruan Tinggi memiliki kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sebuah negara. Untuk mewujudkan SDM yang berkualitas tersebut harus didukung dengan kualitas pendidikan, sehingga SDM yang dihasilkan oleh berbagai lembaga pendidikan mampu bersaing dan berkontribusi secara global. Dalam bingkai berpikir inilah, Universitas Nias menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema Peran Perguruan Tinggi Menciptakan Sumber Daya yang Unggul dalam Menghadapi Era Rovolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. 

Pj. Rektor Universitas Nias menekankan bahwa untuk mewujudkan SDM yang unggul sesuai dengan visi Universitas Nias yakni menjadi Center of Excellent, Universitas Nias perlu berbenah diri dan kerja ekstra. Karena itu, untuk mewujudkan visi ini, civitas Universitas Nias perlu dibekali dengan berbagai konsep dan strategi agar mampu berperan lebih dan memiliki daya saing dalam rangka menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan kualitas unggul.