EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Terbangkan 20 Dosennya Ikuti Program Doktoral pada Oktober Mendatang, UNIAS Makin Gokil

09 Juni 2022
Pj. Rektor UNIAS, Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si bersama Bupati Nias, sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina UNIAS, Ya'atulo Gulo, S.E., S.H., M.Si (tengah)

Universitas Nias (UNIAS), akan sekolahkan sebanyak 20 orang Dosennya pada Bulan Oktober mendatang untuk mengikuti program doktoral di Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Universitas Prima (UNPRI) Medan, hal ini dikatakan Pj. Rektor UNIAS, Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si, kepada Nias.WahanaNews.co, di ruang kerjanya, jalan Yos Sudarso No. 118/E-S, Ombolata Ulu, Gunungsitoli, Kamis (9/6/2022) siang.

"Program ini kita lakukan untuk peningkatan SDM para dosen di UNIAS sebagai tenaga pendidik, masing-masing 10 dari FKIP dan 10 dari FE," terang Pj. Rektor UNIAS, Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si.

Eliyunus Waruwu memberitahukan jika program ini sebagai wujud dari Momerandum of Understanding (MoU) antara Unimed dengan UNIAS. Kemudian dengan Universitas prima, Medan yang akan ditandatangani pada tanggal 14 Juni mendatang.

"Selain UNIMED dan UNPRI, kita juga akan menjalin kerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Universitas pendidikan Indonesia (UPI) di Jakarta," ungkapnya.

Bukan hanya itu, lanjut Eliyunus, saat ini pihaknya juga sedang menjajaki untuk melakukan kerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

"Kerjasama ini nantinya mengenai masalah riset," kata Eliyunus.

Untuk diketahui, Program Doktor adalah program pendidikan strata 3 (S3) yang ditujukan untuk memperoleh gelar akademik doktor sebagai gelar akademik tertinggi.

Sumber : https://nias.wahananews.co/serba-serbi/terbangkan-20-dosennya-ikuti-program-doktoral-pada-oktober-mendatang-unias-makin-gokil-PSh9Xga1KP