EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Pj. Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu, S.Pt, M.Si. Ingatkan Pentingnya Divaksinasi

07 April 2022
Pj. Rektor Universitas Nias Eliyunus Waruwu, S.Pt, M.Si bersama Waka Polres Nias Eniali Hulu

Untuk pencegahan Covid 19 (Corona virus Disease 19) di wilayah hukum Polres Nias, Kepolisian Resor Nias menggelar Vaksinasi Covid-19 di Aula FKIP Kampus Universitas Nias (UNIAS), Rabu 06/04/2022 dan Kamis 07/04/2022. Pelaksanaan Vaksinasi di Kampus Universitas itu dipantau langsung Wakil Kapolres Nias AKPB Eniali Hulu bersama PJ Rektor Universitas Nias Eliyunus Waruwu, S.Pt, M.Si.

Menurut Waka Polres Nias, Eniali Hulu, pemberian Vaksinasi yang dilaksanakan, yakni untuk membentuk kekebalan tubuh (Herd Immunity)  kepada masyarakat di wilayah Hukum Polres Nias dari Virus Corona.

“Dengan adanya kerjasama kepada Pihak Universitas Nias maka sasaran kita adalah Mahasiswa/i yang masih belum divaksinasi Dosis I, II dan III (Booster) dan juga dari masyarakat umum yang ingin untuk di Vaksin. Sehingga bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 serta meningkatkan kekebalan tubuh bagi mahasiswa/i Universitas Nias (UNIAS) maupun masyarakat lainnya,” Ujar Wakil Kepala Polres Nias AKBP Eniali Hulu S.H, M.H.

Waka Polres Nias mengungkapkan, kunjungan kami untuk memantau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi hari Rabu 06/04/2022 dan Kamis 07/04/2022, dan melihat serta memastikan pelaksanaannya sesuai dengan Protokol Kesehatan. Sebab, pelaksanan kegiatan Vaksinasi ini juga merupakan tindak lanjut arahan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, untuk meningkatkan dan mempercepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sehingga bisa menghambat laju Penyebaran Virus Covid-19, imbuhnya

“Selain untuk mencegah dan memutus mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19, kegiatan vaksinasi yang kita berikan pada hari ini sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan Tubuh bagi Mahasiswa/i Universitas Nias (UNIAS) maupun Warga masyarakat lainnya, Sehingga dengan mendapatkan Vaksinasi, adek-adek mahasiswa dapat memiliki kekebalan tubuh yang baik dan kuat,” pungkas Perwira Menengah dengan dua melati emas di pundak ini.

Sementara itu, PJ Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu, S.Pt, M.Si menghimbau agar seluruh mahasiswa Universitas Nias (UNIAS) dapat mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 baik tahap I, II dan III agar pelaksanaan belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan tatap muka.

“Selaku Pj. Rektor Universitas Nias, kami sangat berterimakasih kepada bapak Waka Polres Nias yang telah turut memantau pelaksanaan Vaksinasi di Kampus Universitas Nias hari ini. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh bapak/ibu Dosen, pegawai, mahasiswa/i serta masyarakat agar mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 baik tahap I, II dan III,” ujar PJ Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu, S.Pt, M.Si.

Pj. Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu,Spt.,M.Si menegaskan pentingnya untuk divaksinasi. Menurutnya, selain menghambat penyebaran Virus Covid 19, Vaksin dapat berfungsi untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko penularan serta mengurangi dampak berat dari Virus. “Saya mengharapkan kepada masyarakat dan mahasiswa yang belum divaksinasi akan mendapatkan kesadaran bersama tentang pentingnya vaksinasi ditengah pandemi yang melanda saat ini. Karena semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau negara maka Herd Immunity akan tercapai, sehingga dapat meminimalisir paparan dan mutasi Covid 19,” imbuh Pj. Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu, S.Pt, M.Si.