EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Penandatangan MoU antara Universitas Nias dengan Universitas Negeri Medan

28 Mei 2022
Pj. Rektor Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu S.Pt., M.Si.

Universitas Negeri Medan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Nias, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan Pemerintah Kota Gunung Sitoli. Penadatanganan MoU dilaksanakan di Seaview Soneta Gunung Sitoli (28/05/2022).

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, S.KM., M.Kes. dengan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H. Sekretaris Daerah Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si., Kepala Bappelitbang Karya S Bate’e, S.STP., MAP, Rektor UNIAS Eliyunus Waruwu S.Pt, M.Si. Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Ketua Senat Unimed Prof. Syawal Gultom, M.Pd., seluruh jajaran Wakil Rektor Unimed, Anggota DPR RI, Marinus Gea, S.E., M.Ak., Bupati Nias Ya’atulö Gulö, S.E., S.H., M.Si., sejumlah tokoh masyarakat Nias dan Staf Ahli Wakil Rektor IV.

Rektor UNIMED dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari Pemkab Nias Selatan, Nias Barat dan Pemkot Gunung Sitoli. “Kami Unimed sangat menyambut baik Kerjasama dengan Pemkab Nias Selatan, Nias barat, Pemkot Gunung Sitoli dan Universitas Nias. Dengan Kerjasama ini diharap dapat membawa kebaikan bagi pemkab dan pemkot terutama dalam menata desa dan kota, memajukan sumber daya manusia yang ada dengan membantu mengubah paradigma dan pola pikir masyarakat menjadi lebih maju sehingga dapat meningkatkan Pendidikan masyarakat serta ekonomi masyarakat,” ujar Dr. Syamsul.

Rektor Unimed juga menambahkan “Kerjasama dengan Universitas Nias diharap dapat berkelanjutan agar dapat memajukan kualitas kampus Universitas Nias terutama dalam menyahuti program kampus merdeka. Selain untuk menyahuti program kampus merdeka, Universitas Nias dengan Kerjasama ini diharap dapat berkelanjutan untuk dapat meningkatkan tri dharma perguruan tingginya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat erta peningkatan SDM universitasnya salah satunya dengan program PEKERTI-AA. Kami Unimed selalu menyambut baik bentuk Kerjasama untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Sumatera Utara baik dengan pemerintah maupun perguruan tinggi.

Sumber : https://www.unimed.ac.id/2022/05/30/pemkot-gunung-sitoli-pemkab-nias-selatan-nias-barat-dan-univ-nias-jalin-mou-dengan-unimed