EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

261 Mahasiswa Lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nias Terima Pengukuhan Gelar Sarjana Pendidikan

31 Agustus 2024

 

Universitas Nias. ac.id-Gunungsitoli:  Yudisium merupakan  proses kelulusan dari suatu ujian sarjana yang diadakan di perguruan tinggi. Proses ini sangat penting bagi mahasiswa semester akhir, khususnya mereka yang telah menyelesaikan skripsi. Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nias  setelah melaksanakan ujian Skripsi  maka pada hari ini, 30 Agustus 2024 bertempat di Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , jalan Yos Sudarso. No. 118 E/S dikukuhkan dan berhak menyandang  gelar  Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP)Universitas Nias, DR.Yaredi Waruwu, S.S.,M.S  “ pada saat ini kami sampaikan kepada kita semua, secara keseluruhan mahasiswa  (FKIP) Universitas Nias yang mengikuti acara yudisium berjumlah 261 orang”

“Adapun rinciannya adalah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra 57 orang, Program Studi Bahasa Inggris 30 orang, Program Studi Pendidikan Biologi 15 orang, Program Studi Pendidikan Ekonomi  51 orang, Program Studi Pendidikan Matematika 37 orang, Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan 30 orang, Program Studi Bimbingan dan Konseling 13 orang”. 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama keluarga besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nias mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik. 

“kami berharap pengukuhan kelulusan ini menjadi bekal kepada seluruh mahasiswa/I untuk mengapai cita-cita dan memberi manfaat bagi pribadi, keluarga dan masyarakat, kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh bapak/ibu dosen yang telah membimbing mengarahkandan mendidik mahasiswa /I dengan segala pengetahuan, pengalaman yang dimiliki”.

Perolehan gelar sarjana yang anda raih saat ini merupakan satu kebanggaan sekaligus ada beban tangung jawab yang harus dipikul ketika kita berada ditengah-tengah masyarakat yakni dituntut untuk meningkatkan kualitas hidup, untuk itu jadilah sarjana yang solutif, adaptif dan katalis.

Mewakili Rektor Universitas Nias oleh  Wakil Rektor Bidang Inovasi Pengembangan Kerjasama dan Humas, Mastawati Ndruru, S.Pd.,M.Hum dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa Mahasiswa yang di Yudisium hari ini dan akan sebentar lagi menjadi alumni, supaya senantiasa menjaga nama baik almamater, dan terus meningkatkan kualitas diri supaya tidak hanya sebagai pencari kerja tetapi sebaliknya menjadi pembuka lapangan kerja.

Hadir dalam kegiatan Yudisium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, mewakili Rektor Universitas Nias oleh  Wakil  Rektor Bidang Inovasi Pengembangan Kerjasama dan Humas ,Anggota Senat FKIP,  Kepala LPM, Kepala Biro, Wakil Dekan Fakultas FKIP Universitas Nias,  Ketua Program Studi dan Sekretaris ProgramStudi Lingkup FKIP Universitas Nias, Dosen Lingkup FKIP  Universitas Nias, Bapak/Ibu Pegawai Tata Usaha, Pengurus Ormawa, BEM Fakultas dan Pengurus HMPS Pogram Studi Lingkup FKIP Universitas Nias. (HUMAS UNIAS)