EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

54 Mahasiswa Universitas Nias Lolos Program MBKM Kemendikbudristek

27 Agustus 2024

Universitas Nias  – Gunungsitoli : Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah program inovatif yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Indonesia. Program ini memberikan fleksibilitas dan otonomi yang lebih besar bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi di luar program studi mereka.

Mahasiswa Universitas Nias yang telah mengikuti ujian seleksi Kampus Mengajar 8 (KM8) dari Kemendikbudristek. Berdasarkan hasil pengumuman dinyatakan puluhan  mahasiswa LOLOS sebagai peserta Kampus Merdeka angkatan 8, Senin 27 Agustus 2024 dari berbagai Prodi.

”Kampus Mengajar  merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan berkembang melalui kegiatan di luar perkuliahan. Tahun ini Universitas Nias lagi-lagi memberikan kesempatan serta semangat kepada mahasiswa untuk mengikuti program Kampus Mengajar angkatan 8. Dan puji Tuhan, setelah seleksi, diumumkan bahwa peserta dari UNIAS yang lolos di program ini berjumlah 54 mahasiswa.  Ini luar biasa dan merupakan anugerah bagi kami Universitas Nias”. Ujar Wakil Rektor IV 

Lebih lanjut beliau menyampaikan “Tentunya ini tidak terlepas dari upaya dan semangat yang diberikan oleh Bapak/Ibu Kaprodi dan Fakultas dalam mendorong mahasiswa untuk mengikuti program MBKM. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa kami yang telah dinyatakan lolos di Kampus Mengajar angkatan 8, semoga kesempatan ini benar-benar digunakan dan dimanfaatkan dengan baik dan menjadi wadah pengembangan skill mahasiswa. Teruslah kepakkan sayapmu dan raihlah cita-cita mu. Universitas Nias, Center of Excellence”. Papar Ibu Mastawati Ndruru, S.Pd.,M.Hum yang juga sebagai Kordinator MBKM Universitas Nias

Sementara itu mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos untuk selanjutnya akan terjun ke lokasi dimana mereka ditempatkan. (Humas Unias)