EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Universitas Nias Resmi Berangkatkan 16 orang Mahasiswa Peserta Peksiminas

04 Juli 2024

Universitas Nias. ac.id Gunungsitoli : Mahasiswa Universitas Nias peserta  ajang talenta  Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) secara resmi diberangkatkan oleh Universitas Nias untuk mengikuti seleksi Peksimida tingkat daerah dari berbagai ajang talenta yang di perlombakan. Rabu 3 Juli 2024

Wakil Rektor Bidang Inovasi Pengembangan Kerjasama dan Humas, Mastawati Ndruru,S.Pd.,M.Hum bahwa ajang talenta yang diikuti mahasiswa merupakan serangkaian besar ajang-ajang talenta yang ada sebelumnya oleh Universitas Nias, terhadap setiap ajang talenta mahasiswa Universitas sangat mendukung keikutsertaan mahasiswa, oleh karena itu kita harus selalu semangat dan optimis bisa mendapatkan keberhasilan untuk mengharumkan nama Universitas Nias.

Tentunya, terlaksananya Seleksi Internal tingkat Universitas Nias terkait Ajang Talenta pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas} tahun 2024 pada tanggal 28 Mei 2024 ini merupakan hal yang terus kita syukuri dan pertahankan kedepan. Ujar bu Warek

Lanjutnya, Sebagai penyelenggara kegiatan Badan Pembina Seni Mahasiswa (BPSMI) Provinsi Sumatera Utara menjelaskan melalui surat undangan yang mereka layangkan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan peksiminas adalah Mahasiswa yang telah lolos seleksi di tingkat Universitas selanjutnya diseleksi di tingkat Daerah/Provinsi melalui kegiatan Peksimida  nantinya peserta yang dinyatakan lolos dari sini akan melanjutkan ke tingkat nasional.

Adapun tingkat lomba yang akan di ikuti  oleh Mahasiswa Universitas Nias yakni Lomba Baca Puisi, Lomba Menulis Cerpen, Menyanyi Pop Perorangan, Menyanyi Dangdut, Tari, Fotografi/Jurnalistik, Desain Media, Desain Kampanye Media Sosial. (Kabipkhum Unias)