EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nias Sukses Laksanakan Yudisium Sarjana Pendidikan Periode ke-6 Tahun 2024

08 Juni 2024

Universitas Nias.ac.id-Gunungsitoli : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) Universitas Nias pada hari ini, Jumat  7 Juni 2024 bertempat di Kampus FKIP sukses melaksanakan Yudisium bagi mahasiswa/mahasiswi yang dinyatakan layak untuk menyandang  gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Sesuai laporan Wakil Dekan I Bidang Akademik sekaligus Ketua Pelaksana Yudisium  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ratna Natalia Mendrofa, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa, Yudisium yang dilaksanakan saat ini adalah  Yudisium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nias Periode ke-6 tahun 2024. Momen ini sangat berarti bagi kita semua, terutama bagi para mahasiswa yang telah berjuang dengan tekun menempuh pendidikan di Fakultas kita.

Yudisium merupakan tahap penting dalam perjalanan akademik Mahasiswa, sebagai pengakuan resmi atas penyelesaian studi mereka sebelum prosesi wisuda. ini adalah proses akademik dimana seorang mahasiswa dinyatakan telah memenuhi seluruh persyaratan akademik dan persyaratan administrasi yang diwajibkan, sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh  gelar.

Dalam kesempatan ini juga kami laporkan bahwa mahasiswa Peserta Yudisium Ke-6 tahun 2024 sebanyak 35 Mahasiswa dari 8 Program Studi yang terinci sebagai berikut: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 4 orang. Pendidikan Biologi 4 orang, Pendidikan Ekonomi 1 orang.Pendidikan Matematika 6 orang, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 8 orang, Pendidikan Teknik Bangunan 6 orang. Bimbingan dan Konseling 4 orang.

Pencapaian ini menunjukkan Konsistensi FKIP dalam menghasilkan lulusan yang siap mengabdi di dunia Pendidikan. Lulusan FKIP Universitas Nias diharapkan juga memberikan dampak strategis bagi institusi kita. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari upaya kita bersama, oleh  karena itu izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen atas bimbingan akademiknya, kepada staf atas dukungan administratif, serta kepada orang tua dan keluarga mahasiswa atas dukungan moril dan materil.

Akhir kata, saya ingin menekankan bahwa keberhasilan yang kita rayakan hari ini adalah hasil dari sinergi seluruh FKIP Universitas Nias. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kita terhadap kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Kepada lulusan ingatlah bahwa gelar yang anda raih membawa tangung  jawab besar. Anda adalah generasi penerus estafet pendidikan bangsa. Terapkanlah ilmu dan nilai-nilai luhur yang telah anda peroleh untuk mencerdaskan anak bangsa dan membangun masyarakat yang lebih baik. Paparnya

Sementara itu Dekan FKIP Dr. Yaredi Waruwu, S.S.,M.S  dalam pidatonya mengatakan bahwa pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama keluarga besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nias mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik. Kami berharap pengukuhan kelulusan ini menjadi bekal kepada seluruh Mahasiswa untuk mengapai cita-cita dan memberi manfaat bagi pribadi, Keluarga, dan Masyarakat.

Mewakili Mahasiswa peserta Yudisium dalam pesan dan kesannya mengatakan bahwa keberhasilan yang didapat pada hari ini tidak lain berkat dukungan orang tua dan bapak ibu Dosen,  oleh karena itu kami merasa perlu berterimaksaih  yang sebesar-besarnya dari dalam hati yang paling dalam 

Dan seraya meminta doa restu agar kedepannya kami dapat menerapkan ilmu ini dengan baik ditenga-tengah masyarakat. Kami juga menyadari selama  kami berstatus sebagai mahasiswa banyak sekali kesalahan yang telah kami perbuat oleh  karena itu saya mewakili teman – teman memohon maaf, sehingga tali silaturahmi diantara kita tidak akan pernah putus. Ujarnya 

Hadir dalam acara Yudisium tersebut  seluruh  Anggota Senat Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan, Dekan FKIP dan Wakil Dekan I,II,III, Kaprodi dan Sekprodi, Pagawai, Ormawa, dan peserta Yudisium. (Kabipkhum Unias)