EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Mahasiswa Universitas Nias Terima Roadshow Sekolah Pasar Modal dari Bursa Efek Indonesia

03 Juni 2024

Universitas Nias.ac.id- Gunungsitoli : Mahasiswa Universitas Nias kembali mendapatkan edukasi tentang pasar modal dari Bursa Efek Indonesia yang berlangsung selama tiga hari mulai  dari tanggal 3-5 Juni 2024, pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Fakultas Ekonomi, Universitas Nias.

Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Kerjasama dan Humas, Mastawati Ndruru, S.Pd. M.Hum  dalam mengawali   sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Bursa Efek Indonesia (BEI) yang menjadikan Universitas Nias sebagai kampus pilihan untuk memberikan edukasi tentang Sekolah Pasar Modal  “merupakan kebanggan bagi kami karena kerjasama ini dapat menambah ilmu untuk Mahasiswa dan merupakan hal yang sifatnya positif  dan berkelanjutan”.

“Untuk mengawali tujuan sosialisasi hari ini diantaranya adalah memberikan edukasi yang benar tentang investasi, memberikan edukasi tentang saham Resakdana, memberikan edukasi bagaimana menjadi investor saham, meningkatkan kesadaran tentang kemudahan dalam berinvestasi, memberikan informasi tentang lembaga-lembaga dipasar modal yang memberikan perlindungan kepada investor”. Ujarnya

Harapan kami mahasiswa dapat memanfaatkan kegiatan ini karena sebelumnya kita sudah punya galeri investasi hanya masih belum diaktifkan karena  Kelompok Studi kita belum terbentuk sehingga kita masih belum bisa mengikuti perkembangan investasi-investasi di Indonesia. Jadi dengan adanya kegatan ini kita harapkan supaya kedepan ini menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sehingga kedepan dapat mengedukasi masyarakat dan Sekolah. 

Selanjutnya, Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Wilayah Sumatera Muhammad Pintor Nasution  dalam sambutannya mengatakan bahwa Kami datang kesini tidak lain untuk memperkenalkan Galeri Investasi supaya bisa aktif di Nias dibawah BEI yang merupakan salah satu industri yang ada di bawah Otoritas  Jasa Keuangan kami juga mendapat kewajiban dari OJK untuk  memberikan kita literasi terutama di industri keuangan. maka dari itu kami memulai dari kalangan akademisi, harapan kita kepada Dosen dan Mahasiswa dapat menjelaskan kembali kepada keluarga, masyarakat tentang pasar modal dan terutama tidak terimbas pada investasi bodong, dengan edukasi ini dapat kita lebih cerdas dalam berinvestasi. Dan Galeri ini dapat digunakan oleh rekan-rekan mahasiswa yang mau melaksanakan penelitian. Jelasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III, IV, Dekan Fakultas Ekonomi, Kepala- kepala Biro, dan bapak ibu Dosen, sementara itu dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dihadiri oleh Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Sumatera Utara, Mohammad Pintor Nasution, M.Si. Staf BEI Sumut, Eni Magdalena Saragih, Staff BRI Danareksa Securitas Medan, Caroline Tiofanny serta Mahasiswa Universitas Nias. (KABIPKHUM UNIAS)