EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Bank Indonesia Laksanakan Sosialisasi Beasiswa GenBI 2024 di Universitas Nias

03 Juni 2024

Universitas Nias.ac.id.Gunungsitoli: Universitas Nias kembali mendapat kepercayaan dari Bank Indonesia sebagai salah satu kampus tempat diadakannya sosialisasi Beasiswa Generasi Baru Indonesia GenBI 2024. Kegiatan ini terlaksana di Fakultas Ekonomi Universitas Nias, kamis 30 Mei 2024.  

Wakil Rektor III Suka’aro Waruwu, S.E.,SH.M.M  dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan GenBI 2024 saat ini merupakan bagian yang patut kita apresiasi karena ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari Bank Indonesia dalam memberikan sosialisasi kepada Mahasiswa Universitas Nias tentang apa yang berkaitan dengan program yang sedang di kembangkan oleh Bank Indonesia dan juga memberikan perhatian khusus bagi Universitas Nias yakni dengan memberikan beasiswa bagi Mahasiswa Universitas Nias sebanyak  50 orang. Tentu hal ini terus meningkatkan serta mempererat hubungan kerjasama diantara kita. Dalam mekanisme penerimaan beasiswa yang telah diberikan oleh Bank Indonesia tentu Universitas Nias hanya bertindak sebagai penerima berkas dari Mahasiswa, yang selanjutnya Bank Indonesia Melakukan Wawancara dan menentukan siapa yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut. Kami dari Universitas Nias juga berterimakasih atas pelatihan yang telah diberikan oleh Bank Indonesia kepada Mahasiswa kita dan  juga terus berharap kiranya kerjasama ini terus berlanjut. 

Sementara itu Deputi Kepala Perwakilan  Bank Indonesia Sibolga, Suwarha Warno Wirapermana menjelaskan bahwa tujuan dari Sosialisasi Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2024,  tidak lain untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat akademis tentang apa yang sudah dilakukan oleh Bank Indonesia dalam meningkatkan digitalisasi keuangan, serta perhatianBank Indonesia dalam meningkatkan sumberdaya manusia dengan memberikan beasiswa kepada 50 Mahasiswa Universitas Nias yang untuk tahun ini kembali diseleksi.

Kami berharap beasiswa yang kami berikan dapat digunakan seoptimal mungkin meningkatkan pengetahuan untuk terus mendorong digitalisasi diberbagai sektor seperti  kearah ekonomi digital. kami berharap saudara/saudari  Mahasiswa sekalian bisa menjadi agen mendukung digitalisasi dibidang keuangan yakni sistim pembayaran, juga keterlibatan dalam berbagai forum seminar yang dilakukan oleh Bank Indonesia dan juga ikut serta dalam lomba karya tulis baik secara nasional dan internasional. 

Kami berharap adanya inovasi dan kreatifitas saudara/saudari mahasiswa untuk memperkenalkan Bank Indonesia menjadi frontliner dan dapat membuat program sosial yang dapat menyentuh masyarakat. Beasiswa ini kita akan evaluasi setiap semester sehingga nilai akademik saudara/saudari mahasiswa dapat terus meningkat. 

Hadir dalam sosialisasi tersebut Wakil Rektor I,III, IV, Deputi Kepala Perwakilan  Bank Indonesia Sibolga, Staf Bank Indonesia,  Kepala Biro, Dekan Lingkup Universitas Nias,  serta Mahasiswa Universitas Nias yang sudah menerima dan yang akan menerima  Beasiswa Bank Indonesia. (Kabipkhum Unias)