EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Universitas Nias Laksanakan Workshop Demi Peningkatan Jabatan Fungsional Dosen

28 April 2024

Universitas Nias.ac.id – Gunungsitoli: Dalam peningkatan kualitas mutu sebuah perguruan tinggi maka diperlukan berbagai aspek pendukung salah satunya yaitu Jabatan Fungsional (Jatfung)  dosen, menyadari  hal tersebut Rektor Universitas Nias, Bapak Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si mengundang Prof. Ir.Bhakti Alamnsyah, MT.,Phd dan Wahyu Hidayat, ST.,M.Eng dari LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara  sebagai narasumber dalam workshop “ STRATEGI MENUJU LEKTOR KEPALA DAN GURU BESAR”. Kamis 18 April 2024, bertempat di ruang rapat Rektorat Univesitas Nias. 

Rektor Unias dalam kata pembukaan menyampaikan bahwa “ Jabatan Fungsional seorang dosen adalah merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam karir seorang Dosen, sebab didalamnya terkandung pelaksanaan tugas tridarma perguruan tinggi, Keprofesionalan, kualitas dan karir. Sesungguhnya bila itu sudah dilaksanakan sesuai mekanismenya maka seorang dosen pasti akan mendapatkan pengakuan”. Ujarnya 

Sementara itu Prof. Ir.Bhakti Alamnsyah, MT.,Phd dalam paparannya menyampaikan bahwa seorang dosen harusnya lebih memperbanyak penelitian dan senantiasa bersemangat dalam mengurus jabatan fungsionalnya, sebab kualitas diri dosen tersebut pastinya akan mempengaruhi penilaian terhadap universitas tempat dia mengajar.

Hadir dalam workshop tersebut, Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu., S.Pt.,M.Si, Wakil Rektor I, Adieli Laoli, S.Pd.,M.Pd. Wakil Rektor II, Delipiter Lase, S.Pd., MM. Wakil Rektor III, Suka’aro Waruwu, SE.,SH.,MM, Wakil Rektor IV, Mastawati Ndruru, S.Pd.M.Hum, seluruh Dekan lingkup Universitas Nias, Kepala Biro dan sejumlah Dosen.(KABIPKHUM UNIAS)