EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Dekan FST melantik Pengurus BEM dan MAPERWA FST

06 Maret 2024

Dalam sebuah acara resmi yang penuh kehangatan, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nias, Natalia K. Lase, S.Pd.,M.Pd, melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) Fakultas Sains dan Teknologi. Pelantikan ini diadakan di Gedung Kampus FST pada hari Rabu, 6 Maret 2024.

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ka. Biro Kemahasiswaan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, para dosen, staf administrasi, dan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi. Acara ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi tentang pengangkatan dan pengesahan kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) masa Jabatan 2024 – 2025.

Selanjutnya Dekan Fakultas Sains dan Teknologi mengukuhkan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) periode 2024 – 2025.

Dalam bimbingan dan arahan wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Sukaaro Waruwu , SE.,SH.,MM menekankan pentingnya organisasi dalam pengembangan kreativitas mahasiswa “kita berharap dengan melalui organisasi kemahasiswaan ini mahasiswa dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi sehingga mahasiswa dapat memiliki keunggulan baik dari segi sisi ilmu dan pengalaman”ujar Sukaaro Waruwu

Lanjutnya, arahan wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengingatkan untuk tetap menjaga komunikasi kepada Bapak/I Dosen, mahasiswa serta kepada masyarakat luar.

Pengurus BEM yang baru akan memimpin berbagai kegiatan kemahasiswaan, organisasi, dan proyek-proyek sosial yang akan melibatkan seluruh mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi. Sementara itu, MAPERWA akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi dan ide-ide konstruktif guna meningkatkan kualitas pendidikan di fakultas tersebut.

Acara berakhir dengan harapan bahwa kepengurusan baru akan membawa semangat baru dan energi positif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan kemahasiswaan di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nias.