EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Ketua DPRD Nias Selatan Berikan Dukungan Penuh Demi Kemajuan Universitas Nias

26 April 2022
Foto bersama panitia Penmaru UNIAS T. A 2021/2022 dengan Ketua DPRD Nias Selatan dan Anggota

Ketua DPRD Nias Selatan Berikan Dukungan Penuh Demi Kemajuan Universitas Nias

Matabangsa.Com-Gunungsitoli: Setelah diresmikannya Kampus Universitas Nias kegiatan sosialisasi pun terus dilaksanakan oleh seluruh warga kampus, terutama Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022 . Berbekal mandat yang diberikan oleh Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Nias (YAPERTI Nias ) dalam hal mensosialisasikan keberadaan  Universitas Nias (UNIAS) dan apa saja Fakultas dan Program Studi yang ada saat  ini maka salah satu Kabupaten yang menjadi sasaran kunjungan Panitia adalah Kabupaten Nias Selatan.

Dalam rangka sosialisasi yang dilaksanakan di tingkat SMA dan SMK di sejumlah sekolah yang ada di Nias Selatan dari tanggal 12-13 April 2022 tersebut, berbagai kalangan memberikan tanggapan dan dukungan positif terhadap sosialisasi Universitas  Nias. Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Nias Selatan,  Elisati Halawa, S.T beserta anggota DPRD lainnya dalam kunjungan singkat panitia "kami sangat bangga dan senang terhadap kunjungan panitia penerimaan Mahasiswa baru Universitas Nias ke Kabupaten Nias Selatan, sebab ini menandakan bahwa UNIAS adalah milik kita seluruh masyarakat Nias".

" Kami juga merasa bangga terhadap kepengurusan yang ada di YAPERTI dan Rektorat Universitas Nias, sebab telah di isi oleh orang tua kita yang menurut pendapat kami cukup punya pengalaman, relasi, kedudukan, jabatan penting di negara kita. Oleh karena itu, pastinya kami juga akan mengambil bagian dengan melanjutkan sosialisasi kampus UNIAS kepada masyarakat Nias Selatan seraya mengajak pimpinan daerah Nias Selatan untuk membantu  anak-anak Nias Selatan mendaftarkan diri di Universitas Nias melalui  beasiswa sama seperti Universitas Nias Raya (UNIRA) sehingga kedua Universitas yang ada di Kepulauan Nias ini menjadi andalan kita dalam mencerdaskan generasi  Kepulauan Nias. " Papar orang nomor satu di DPRD Nisel ini dengan penuh semangat

Sementara itu, Ketua Panitia Penmaru UNIAS T.A 2021/2022 , Adrianus Zega, S.T., M.Psi menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Ketua DPRD beserta jajarannya, seraya mengundang mereka untuk datang berkunjung ke Universitas Nias bersama Pimpinan daerah Nias Selatan sebagai tamu kehormatan masyarakat kampus Universitas Nias sehingga pada akhirnya bisa mengenal lebih dekat". Papar Warek I UNIAS

Selanjutnya sesuai penjelasan  yang disampaikan Ketua Penmaru bahwa Universitas Nias terdiri dari 3 Fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Program Studi  Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Teknik Bangunan, Matematika, Biologi, Ekonomi, Bimbingan dan Konseling, PPKN, dan PGSD. Fakultas Ekonomi dengan Program Studi Manajemen dan Akutansi. Fakultas Sains dan Teknologi  dengan Program Studi Agroteknogi, Sumber Daya Akuatik, Teknik Informatika. Tentang pembukaan pendaftaran dimulai tanggal 4 Mei 2022.(Trisman Harefa)