EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

Selamat! 574 Mahasiswa Diwisuda, Ini Pesan Rektor UNIAS

20 Desember 2023

Gunungsitoli - Pj. Rektor Universitas Nias (UNIAS) Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si., berpesan kepada 574 Mahasiswa yang mengikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda Universitas Nias (UNIAS) periode II Program Diploma III dan Sarjana Tahun 2023 untuk memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh selama belajar dijadikan sebagai bekal dalam berjuang dan berkarya di tengah-tengah masyarakat.

“Selamat atas prestasi luar biasa yang telah dicapai, semoga sukses ini berlanjut dalam karya dan karir selanjutnya,” ucap Eliyunus Waruwu, saat menyampaikan pidatonya di acara wisuda Mahasiswa UNIAS periode II Tahun 2023, di Auditorium STT BNKP Sunderman Gunungsitoli,” selasa Selasa (19/12/2023).

Ia mengharapkan kepada mahasiswa lulusan UNIAS untuk teruslah berprestasi, mengharumkan nama keluarga, almamater dan bangsa indonesia sebagai amal ibadah.

Eliyunus menuturkan tonggak awal perjalanan UNIAS dimulai pada tahun 2022. 

“Di mana jumlah Mahasiswa yang mempercayakan masa depan mereka kepada UNIAS mencapai angka yang menggembirakan yaitu 1243 orang,” katanya.

Dan pada tahun ini, lanjut Eliyunus menyampaikan semakin banyak anak bangsa yang memilih untuk bergabung di UNIAS.

“Kami yakin bahwa setiap mahasiswa adalah investasi bagi masa depan bangsa ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Eliyunus, pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya maksimal dalam menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan memberikan bekal pengetahuan serta keterampilan yang dibutuhkan dalam menghadapi kompleksitas era globalisasi ini.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semuanya. bersama-sama mari kita persembahkan yang terbaik bagi generasi penerus, bagi bangsa, dan bagi masa depan yang lebih cerah,” harapnya.

Sekedar informasi, pada wisuda kali ini, sebanyak 574 mahasiswa diwisuda. Di antaranya, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dari Prodi Pendidikan Ekonomi sebanyak 37 orang, Pendidikan Teknik Bangunan 22 orang, PBSI 59 orang, Bahasa Inggris 79 orang, Biologi 37 orang, BK 10 orang, Matematika 57 orang dan PPKN 21 orang.

Sementara dari Fakultas Ekonomi (FE), Prodi Manajemen sebanyak 248 orang, dan Prodi Akuntansi 4 orang.

Pada acara wisuda kali ini, Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Wilayah Sumatera Utara, Prof, Dr. H. Bahdin Nur Tanjung, MM., hadir mengisi orasi ilmiah.

Terpantau, keluarga para wisudawan dan wisudawati tampak antusias menghadiri acara wisuda tersebut, hingga Auditorium STT BNKP Sunderman Gunungsitoli dipenuhi pengunjung yang ingin menyaksikan acara tersebut.

Turut hadir pada acara wisuda itu, Ketua pengurus Yaperti Nias sekaligus Anggota DPR RI, Marinus Gea, SE.,M.Ak., mewakili Kepala LLDikti, Pengawas Yaperti Nias, Ketua DPRD se-Kepulauan Nias, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi), dan sejumlah tokoh masyarakat se-Kepulauan Nias.