EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

KPU Gelar Program "Goes to Campus" di Universitas Nias

28 Oktober 2023

Universitas Nias, 28 Oktober 2023 - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam proses demokrasi. Salah satu upaya tersebut adalah melalui program "Goes to Campus." Pada hari Jumat (27/10), KPU menggelar program tersebut di Universitas Nias dengan antusiasme yang tinggi dari mahasiswa.

Program "Goes to Campus" merupakan bagian dari strategi KPU untuk mendekatkan diri dengan pemilih, terutama generasi muda. Dalam acara tersebut, KPU berkolaborasi dengan Universitas Nias untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya partisipasi dalam pemilihan umum.

Komisioner KPU Kabupaten Nias (Iman Murni Telaumbanua), hadir dalam acara ini. Ia menyampaikan bahwa KPU berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat, terutama generasi muda, tentang peran mereka dalam memilih pemimpin dan mewujudkan demokrasi yang kuat. "Generasi muda memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa ini, dan kami ingin mereka menjadi pemilih yang cerdas dan terinformasi," ujarnya.

Program "Goes to Campus" di Universitas Nias berlangsung dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan mahasiswa. Dalam kegiatan ini, mahasiswa diajak untuk berdiskusi, bertanya, dan mendapatkan informasi yang jelas tentang tata cara pemilihan umum, hak pilih, serta pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari mahasiswa Universitas Nias. Sebagian besar peserta mengakui bahwa mereka lebih memahami peran mereka sebagai pemilih dan akan lebih aktif terlibat dalam proses pemilihan umum yang akan datang.

Rektor Universitas Nias, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bid. Akademik (Adieli Laoli, S.Pd.,M.Pd), juga ikut berpartisipasi dalam program ini. Ia mengatakan, "Kami sangat mendukung inisiatif KPU untuk mendekatkan diri dengan generasi muda. Mahasiswa adalah agen perubahan yang kuat dalam masyarakat, dan mereka harus tahu bagaimana memengaruhi masa depan negara ini melalui pemilihan umum."

Program "Goes to Campus" ini kegiatan Nonton Bareng “Kejarlah Janji” merupakan film yang memberikan edukasi kepada mahasiswa atau pemilih pemula. Kegiatan ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan memastikan pemilihan umum berlangsung dengan adil, transparan, dan akuntabel. KPU berharap bahwa melalui program ini, pemahaman masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya pemilihan umum akan semakin meningkat, sehingga proses demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik dan lancar.