EMAIL | E-LEARNING | SIMAT | KONTAK

TINGKATKAN LITERASI DAN BANGUN KERJASAMA, OJK GOES TO CAMPUS DILAKSANAKAN DI UNIVERSITAS NIAS

14 September 2023

Universitas Nias | (Gunungsitoli) Otoritas Jasa Keuangan menggelar kegiatan “OJK Goes to Campus” di Universitas Nias sebagai bagian dari edukasi literasi keuangan dan selanjutnya menjadi langkah awal terbangunnya Kerjasama antara kedua belah pihak.

 

Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas inisiatif OJK sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sebagai wujud nyata komitmen memberikan edukasi keuangan pada kamis, 14 September 2023 di Kampus FKIP Unias, Jln. Yos Sudarso No. 118 Gunungsitoli

“saya ingin menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kami terhadap inisiatif "ojk goes to campus". acara ini adalah wujud nyata dari komitmen ojk untuk memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda, yaitu mahasiswa dan mahasiswi universitas nias serta kepada keynote speaker kita, anggota dpr-ri komisi xi, yang telah memberikan waktu berharga mereka untuk berbagi wawasan. kehadiran bapak ibu merupakan bentuk dukungan yang luar biasa terhadap upaya kami dalam menciptakan literasi keuangan yang lebih baik di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum”, ujarnya

 

Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Bambang Mukti Riyadi menyampaikan apreasiasi dan ucapan terimakasih dalam sambutannya dan menjanjikan akan kembali lagi ke Universitas Nias dalam waktu yang tidak begitu lama.

“Kedepan OJK dan Universitas Nias dapat membangun Kerjasama, kami begitu terhormat dan bertambah semangat atas penerimaan dan apresiasi mulai dari pemerintah kabupaten Nias, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Nias sekaligus Anggota DPR RI Komisi XI, Marinus Gea, S.E., M.Ak, Sihar Sitorus anggota DPR RI Komisi XI terlebih dari Keluarga Besar Universitas Nias. Adik – adik mahasiswa sangat kami harapkan menjadi agen – agen kami untuk memberikan literasi keuangan di tengah – tengah Masyarakat, tuturnya.

Selanjutnya, kegiatan “OJK Goes to Campus” menyampaikan beberapa materi – materi tentang industri jasa keuangan, investasi yang aman, serta cara mengelola keuangan pribadi dengan bijak oleh para team ojk kepada para peserta yang dihadiri oleh mahasiswa dan dosen dari Universitas Nias.

Otoritas jasa keuangan adalah memberikan perlindungan kepada konsumen dan masyarakat yang menggunakan layanan di sektor jasa keuangan. salah satu bentuk perlindungan kepada konsumen dan masyarakat adalah melalui edukasi akan industri jasa keuangan. dengan semakin terliterasinya masyarakat dan konsumen maka diharapkan masyarakat dan konsumen akan semakin memahami manfaat dan risiko atas produk/layanan yang ada di sektor jasa keuangan karena dalam era yang begitu dinamis seperti saat ini, pemahaman tentang industri jasa keuangan, investasi yang bijak, dan pengelolaan keuangan yang cerdas adalah kunci kesuksesan bagi setiap individu. oleh karena itu, acara ini sangat relevan dan penting bagi mahasiswa dan mahasiswi kami yang merupakan calon pemimpin masa depan.

Keseruan acara diisi oleh stand dari BNI Cabang Gunungsitoli, BRI Cabang Gunungsitoli, Bank Mandiri Cabang Gunungsitoli, Pegadaian Cabang Gunungsitoli sebagai Lembaga keuangan yang berada di wilayah Kota Gunungsitoli yang memberikan merchandise kepada peserta yang hadir dilokasi serta terkhusus pada acara ini menjadi momen peresmian Galery Investasi Universitas Nias sebagai langkah maju memberikan kontribusi besar pengembangan dunia investasi dan keuangan.

Tambahan informasi, pada acara ini turut dihadiri oleh Sihar Sitorus, Anggota DPR RI Komisi XI, Marinus Gea, SE, M,Ak, Ketua Yayasan Perti Nias, Bambang Mukti Riyadi, Kepala Kantor OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, M. Pintor Nasution, Kepala Wilayah Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumatera Utara, Andhika P. Laoly, Mewakili Bupati Nias, Para pimpinan Lembaga Jasa Keuangan, Jajaran Struktural Universitas Nias, Dosen dan Mahasiswa Universitas Nias. (djo81)